Nama-nama Panggilan

Edisi Perdana kali ini langsung saja saya OTW membahas tentang Nama, iya nama panggilan yang saya dapatkan.

Avatar 2015-2016 Hitam Putih
Nurudin Jauhari

Terus terang Sedari kecil saya sudah biyasa di labeli oleh teman-teman sepergaualan. Dan label2 ini beberapa saya masih ingat hingga saat ini.

Termasuk siapa pencetusnya dan berikut beberapa Label/Nama Panggilan yang pernah hinggap dan tergunakan.

Sinur

Nama Sinur (dibaca Sinoor) ini adalah nama yang diambil dari Nurudin Jauhari yang mana diambil depannya saja Nur kemudian dapat awalan Si, jadilah Sinur

Jliteng

Saya akui, kalau dari Enam Bersaudara, saya adalah Personil Paling Hitam Legam, paling nggak terawat, paling sendelewer dan paling dari segala hal yang bernuansa negatif dari Trah Bani Anas.

Nah Julukan atau Label Jliteng ini saya dapatkan ketika saya masih SD dan dilabeli oleh Pak-pak dan Lik-lik disekitaran rumah orang tua.

Kolom

Ada juga yang menambahkan Nur (dibaca Noor) Kolom. Label ini saya dapatkan tanpa sengaja. Dulu ceritanya setiap berangkat atau pulang dari Masjid (Shubuhan) saya bareng2 dengan Mas Paidi (setau saya namanya itu) dan selalu bercengkerama sana sini.

Sering sekali ketika jalan bareng gitu saya ada saja yang saya usili tendang sana sini. Dan seringnya adalah Kaleng Cat baik kecil dan Sedang. Nah awal nama Kolom dari situ, hobi saya nendang Kaleng Kosong menjadikan nama Kolom melekat.

Ponjong

Yah nama Desa dan Juga Kecamatan tempat saya tinggal ini sempat lama menjadi Julukan atau Label yang saya emban. Tepatnya ketika saya masih sekolah di SMK Muhammadiyah 3 (dulu STM Muhammadiyah) tempat yang sama dimana BON juga melanjutkan misi pendididikannya.

Nama Ponjong ini saya dapatkan gratis, ketika itu saya perkenalan nama didepan teman-teman dan saya menyebutkan dengan kepedeean level dewa bahwa saya Asli Ponjong dan sejak itulah nama saya menjadi Ponjong.

Gilig

Gilig adalah nama/label/julukan kesekian yang saya dapatkan dan saya emban. Nama Gilig ini saya peroleh ketika Kuliah di Kampus UMM (Universitas Muhammadiyah Malang)

Nama ini pemberian dari teman-teman satu kos dan bertahan cukup lama.

Jauhari

Avatar Jauhari Berwarna
Nurudin Jauhari

Ini nama yang saya sesuai dengan nama komplit dan saya gunakan sebagai nama Online setidaknya hingga saat ini.

Nama ini secara OFFLINE hampir tidak pernah saya gunakan sampai saya kuliah di UMM dimana nama OFFLINE saya saat itu lebih dikenal dengan Udin (saya tulis pada bagian terpisah).

Tapi bagaimanapun penyesalan adalah domain JAUHARI.com yang dulu saya beli make cara JAHAT tidak bisa saya dapatkan dan jaga hingga saat ini 🙂

Paidi

Nama ini saya dapatkan dari Koh Wisnu dari Klaten, nama yang saya dapatkan ketika saya sedang perjalanan nJagong Adits di Magelang sana. Nama ini konon muncul karena Daya Kritis saya yang Level Dewa.

Nama ini samar2 masih terpakai tapi jarang digunakan dalam percakapan Offline. Nama ini hanya berkembang secara Virtual

Pakdhw

Nama ini lahir berkat TYPO LEVEL ALIEN dari Putra Mahkota Jogja @rasarab sebenarnya niatan awal ingin menuliskan Pakdhe, akan tetapi terhambat Koneksi Otak Kiri dan Kanan yang tidak seberapa membuat Iqbal Khan hanya mampu menuliskan Pakdhw.

Nama ini juga nama yang hanya tertulis, karena penyebutannya tetap Pakdhe.

Udin

Nama Udin ini sebenarnya nama umum bahkan sempat menjadi judul lagu, tapi menjadi Nama Semi kusus atau julukan semi khusus yang saya emban, dan Udin sebenarnya saya mulai populerkan ketika Kuliah di UMM dan tetap saya pakai sewaktu saya tinggal di Kota Malang dan bekerja di Kota Araya (PT. Araya Bumi Megah)

Cak

Nama Panggilan Cak ini saya dapat dari Teman Blogger dari Jakarta (walaupun tepatnya dimana, tapi tau saya orang jakarta) seorang Blogger yang CODING sendiri Mesin Bloggingnya. Kemudian beliau ini sempat Hijrah ke Kuwait dan menetap disana beberapa waktu.

Kemudian beberapa waktu kemudian melebarkan sayap sebagai Developer iOS dan kemudian merilis Rumah Kreatip Rimbunesia. Didats Triadi (bukan nama sebenarnya) sampean2 pada kenal beliau kan?

Ahok

Nama Bonus juga, ini nama di Desa Ponjong, tepatnya konco @WaterByur yang memberikan semacam Gelar begitu. Entah kenapa tapi saya mendapatkan nama panggilan Ahok…

Pak Nur

Nama bonus, yang belum lama saya emban dan saya peroleh secara Gratis dari Dusta Piyungan Desainer Ganteng KHUSNUN IRAWAN. Orang yang sebentar lagi KONON akan menjadi Bapak-bapak karena berhasil “gituan” dengan Sang Istri…

Keduanya adalah Penggemar Film India. (FYI aja sih)

Nah demikian beberapa nama yang mampir dan sempat saya emban dan masih saya emban.

Dan dalam JAUHARI.id ini saya juga memutuskan menggunakan Pak Nur demi menghormati beliau tadi.

Terima Kasih… Sampean punya berapa nama/label?

Update:
Tambah Udin dan Cak dan Ahok (label kuning)

4 Replies to “Nama-nama Panggilan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *